Nissan

https://www.nissan.co.id/ucl-jagonulis.html

Senin, 23 Maret 2015

Modifikasi Nissan Grand Livina

Salah satu mobil yang menjadi pesaing mobil MPV Avanza dan Xenia adalah Nissan Grand Livina. 

Ada banyak tipe mobil Grand Livina, kasta paling tinggi adalah tipe HWS sedangkan tipe yang lainnya adalah Grand Livina tipe Ultimate, XV dan SV. 

Masing masing tipe memiliki selisih harga antara 10 sampai 15 juta dan yang membedakan adalah akseoris interior dan eksterior.

Bagi mereka yang mempunyai budget yang pas-pasan maka membeli mobil Nissan Grand Livina tipe SV adalah yang paling realistis, meskipun banyak sekali kekurangannya seperti spion yang masih manual, tidak ada sensor alarm mundur, tidak ada fog lamp, tidak ada pemanas kaca belakang/defoger, jok mobil belum memakai kulit, tidak ada karpet dasar, dan speaker hanya ada di pintu depan.

Memiliki mobil dengan tipe standar pastinya akan membuat pemilik mobil berusaha untuk menambah kekurangan item tersebut. Meskipun begitu, ada banyak cara memodifikasi mobil grand livina dengan budget yang minim tapi dengan hasil yang maksimal.

Berikut beberapa tips memodifikasi Grand Livina tipe SV, yaitu :

Interior dan Eksterior : 
  1. Hal utama yang harus dilakukan adalah dengan segera memasang karpet dasar dan melapisi jok dengan kulit sintesis agar mobil tetap bersih dan tidak kotor. Dalam Mobil keluarga biasanya akan sering diajak keluarga (anak dan istri) yang seringkali makan dan minum di mobil sehingga akan sangat dimungkinkan makanan atau minuman tersebut tumpah di mobil kita. Bisa dibayangkan bila mobil kita belum memakai karpet dasar dan jok mobil belum dilapisi kulit sintesis,  maka apabila tidak segera di bersihkan maka dijamin mobil kita akan bau dan kotor sehingga  mobil kita menjadi tidak sehat. Apalagi bila kita masih punya anak balita yang juga terkadang sering muntah dimobil, maka muntah tersebut pasti akan menempel di jok atau lantai dasar mobil. Tetapi apabila mobil kita susah memakai karpet dasar dan jok sudah dilapisi kulit sintesis maka mobil akan mudah dibersihkan dan tidak berbau. Cukup dengan memaki tisu basah atau kanebo  maka kotoran akan langsung hilang.
  2. Lapisi Stir dengan pelapis stir agar stir tidak licin dan stir tetap awet karena keringat di telapak tangan akan membuat stir mobil menjadi cepat mengelupas dan licin.
  3. Ganti lampu interior/kabin dalam mobil dengan lampu LED. Lampu kabin bawaan masih menggunakan bohlam standar dan masih minim cahaya sehingga terkadang kita masih tidak melihat barang-barang dalam mobil pada saat malam hari karena lampu kabin masih standar. Selain itu dengan mengganti lampu kabin dengan LED maka akan mempermudah kita untuk melihat barang-barang pada saat malam hari dan juga memudahkan untuk mengontrol pintu mobil apakah sudah tertutup rapat atau tidak, khususnya saat lampu kabin kita set ke posisi DOOR.
  4. Beli head power unit dan speaker tambahan agar suara tape mobil semakin sempurna. Belilah paket audio di toko variasi mobil yang biasanya terdiri atas item power audio, speaker kecil, twiiter dan subwoofer. Biasanya harga paket antara 1 sampai 1,5 juta dan dijamin kualitas sound mobil akan bagus dan keluarga akan betah berlama-lama dimobil. Apalagi di mobil GL ini sudah tersedia Roof DVD untuk anak kita sehingga anak-anak bisa nonoton film kesukaan mereka dengan suara yang seperti di bioskop.
  5. Untuk menjaga agar AC tetap bersih dan dingin maka kita juga harus memasang kabin filter AC dan juga menambah kaca film untuk kaca depan sehigga AC akan tetap dingi dan bersih.
  6. Untuk ekterior tidaklah serumit interior karena kita tinggal mencari variasi aksoris Grand Livina seperti talang air, side body, tank cover bensin, sil plate/pijakan kaki, cover spion, cover handle pintu (outer), garnish lampu belakang dan lampu depan, trunklid belakang untuk mempermanis cover nissan, serta mud guard.
  7. Untuk fog lamp dan spoiler akan lebih baik bila kita membeli langsung di dealer resmi Nissan agar kualitasnya terjaga dan ada garansi.
  8. Selain itu agar mobil kita tampak berbeda maka penambahan cutting sticker pada body mobil juga akan mempercantik mobil kita dan apabila memungkin velg mobil yang original juga di cat disesuaikan dengan warna cutting sticker.
Tampak Belakang
  • Itulah beberapa tips modifikasi grand livina yang bisa menjadi patokan standar untuk mempercantik mobil kita sehingga keluarga akan betah menggunakan mobil. 
  • Terlampir sata sertakan beberapa gambar atau foto modifikasi mobil Nissan Grand Livina.
  • Link You Tube : https://www.youtube.com/watch?v=zlGk3YzWS24




Cutting Sticker Tampak Samping
velg dicat hitam
garnis lampu belakang dan sticker nismo


   














cover spion















cover tank bensin















cover nissan















Subwoofer















lampu kabin LED

Jok Kulit dan stir dilapis

 Jok sintetis dan DVD untuk nonton film

tampak depan

Power Audio dan karpet dasar

tambahan box dashboard

Tidak ada komentar: